Kamis, 22 Desember 2011

Temukan Rumah Anda Lewat Google Maps

Maps Google

Perkembangan teknologi yang diciptakan para ahli memberikan banyak kemudahan bagi kelangsungan hidup manusia. Dunia sekarang memang seperti berada dalam genggaman jemari Anda. Bagaimana tidak, dengan hanya bermodalkan sebuah kompuer yang berkoneksi langsung dengan internet, Anda sudah bisa berkeliling dunia.


Keliling dunia di sini tentu saja bukan arti yang sebenarnya. Anda bisa menentukan berbagai lokasi di seluruh dunia dengan mengetik nama lokasi yang ingin Anda kunjungi. Melalui Google Maps, Anda bisa melakukan segalanya hanya dengan jari Anda. Google Maps memang menyediakan berbagai fitur yang dapat memudahkan manusia dalam mencari lokasi di seluruh dunia, bahkan yang tidak kita kenal sama sekali.


Tampilan yang dimiliki oleh Google Maps pun cukup baik serta bervariasi. Google Maps dapat menyajikan informasi lokasi melalui citra peta biasa, citra kenampakan satelit, dan juga citra tampilan permukaan bumi yang sebenarnya. Anda cukup mengunjungi laman resmi dari Google Maps, yakni http://maps.google.com untuk dapat menggunakan fasilitas yang cukup menarik.


Melalui situs tersebut, Anda bisa mengeksplorasi tempat tujuan wisata Anda, tempat tujuan bisnis yang dituju, atau mungkin sekadar menuangkan rasa ingin tahu Anda terhadap suatu tempat.


Temukan Rumah Anda


Salah satu fitur yang cukup menarik yang bisa digunakan dari Google Map adalah Anda bisa menemukan secara detail lokasi rumah Anda berada. Tidak hanya lokasi, Anda juga bisa mengetahui apa saja yang ada di sekitar rumah Anda dengan penampakan aslinya. Tampilan citra berupa gunung, jalan raya, sungai, sampai tempat ibadah pun ditampilkan apa adanya.


Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk sekadar bermain menemukan lokasi.

Buka laman resmi Google Maps, yakni http://maps.google.com. Ketikan nama lokasi di mana rumah Anda berada. Misalnya, Bandung. Anda bisa mengetik nama lokasi yang lebih spesifik, misalnya Jalan Ganesha.Setelah itu, untuk memperbesar tampilan, Anda cukup menekan tombol plus (+) yang ada pada tampilan Google Maps. Tombol plus itu digunakan untuk memperbesar tampilan.Untuk mengubah bentuk tampilan yang diinginkan, Anda cukup mengganti tipe tampilan yang diinginkan, yakni bentuk tampilan peta (Map), bentuk tampilan satelit (Satelite), dan bentuk tampilan kenampakan bumi (Earth).Setelah menemukan lokasi yang Anda inginkan, Anda bisa menandai lokasi tersebut dan memberikan nama sesuai dengan yang Anda inginkan, misalnya Kampus ITB.

Anda siap bertualang dengan jari Anda? Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar